5 Tempat Wisata Anti-Mainstream di SUMUT yang WAJIB Kamu kunjungi

Wisata Sumut (Sumatera Utara) tak hanya Danau toba dan istana maimun saja. Jika kamu berlibur ke sana, wajib sekali hukumnya untuk mendatangi tempat wisata SUMUT antimainstream ini. Ada beberapa tempat wisata antimainstream DI SUMUT yang belum banyak diketahui keberadaannya oleh para wisatawan. Kalau kamu ingin mampir ke sana, jangan lupa ajak keluarga atau temanmu juga ya! Tentunya Jangan boleh lupa juga untuk mengabadikan momen agar bisa dibagikan ke sosial media.

Wisata Sumut (Sumatera Utara) tak hanya Danau toba dan istana maimun saja. Jika kamu berlibur ke sana, wajib sekali hukumnya untuk mendatangi tempat wisata SUMUT antimainstream ini.
Ada beberapa tempat wisata antimainstream  DI SUMUT yang belum banyak diketahui keberadaannya oleh para wisatawan.
Kalau kamu ingin mampir ke sana, jangan lupa ajak keluarga atau temanmu juga ya! Tentunya Jangan boleh lupa juga untuk mengabadikan momen agar bisa dibagikan ke sosialmedia.

1. Bukit Indah Simarjarunjung (B.I.S)


dibuka tahun 2016 lalu, kini wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) sudah ramai dikunjungi warga. sebenarnya bukit indah simarjarunjung sudah ramai dan terkenal oleh masyarkat sekitar. namun, baru akhir-akhir ini mendadak populer. 

   Yang paling menarik dari wisata ini adalah kamu bisa langsung menatap keindahan danau Toba karena memang lokasinya masih sekitar kawasan danau terbesar se-Asia tersebut.
udara disini cukup dingin dan sejuk jadi disarankan jika kamu adalah tipe orang yang tidak kuat dengan hawa dingin disarankan untuk memakai sweater atau jaket. jangan lupa juga untuk membawa kamera terbaik yang kamu miliki agar bisa mengabadikan moment indah ini bersama orang tersayang

2. Kuil Taman Alam Lumbini


Kuil Taman Alam Lumbini Berastagi ini merupakan bangunan replika dari Pagoda Shwedagon di Myanmar. Dan sejak keberadaannya di tahun 2010, pagoda emas yang ada di Taman Alam Lumbini ini pun menjadi pagoda termegah sekaligus pagoda terbesar di seantero tanah air. Gelar sebagai pagoda tertinggi di Indonesia itupun sudah mendapatkan pengakuan dari MURI.

Tak hanya itu, bangunan pagoda emas Taman Alam Lumbini Berastagi ini juga menyajikan kemewahan tersendiri. Terlebih lagi sebagian besar bangunan ini dilapisi dengan cat emas yang membuatnya kian wah. Desain arsitekturnya pun cukup menarik, karena mempunyai kemiripan dengan pagoda-pagoda yang ada di negara tetangga Thailand. Berfoto dengan latar belakang pagoda emas ini pun bakal berasa seperti berada di Thailand.

3. Taman Wisata Iman (T.W.I)


Taman Wisata Iman berada di Bukit Sitinjo dengan luas 130.000 m2, terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara. Terletak sekitar 10 km dari Ibu Kota Kabupaten Dairi, Sidikalang atau sekitar 154 km dari Medan
TWI merupakan tempat wisata religius. TWI bukan hanya mewakili salah satu agama saja yang diakui di Indonesia melainkan semua agama. Mewakili yang dimaksud adalah bahwa dalam TWI terdapat berbagai bangunan-bangunan yang duanggap bersejarah bagi pemeluk agama masing-masing. Mulai dari tempat peribadatan hingga miniatur bangunan yang dianggap bersejarah dan mengenangkan peristiwa-peristiwa penting bagi pemeluknya.
Di Taman Wisata Iman ini kita dapat melihat:
·         Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang
·         Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria, dan Perahu Nabi Nuh
·         Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgata dan Kebangkitan Yesus



·         Kuil Hindu
·         Lapangan Manasik Haji dan Mesjid.

(note: Bangunan ini di prakarsai oleh mantan bupati Dairi 2 periode. Bapak DR. Master Parulian Tumanggor.)

4. Taman Simalem Resort, Tongging



  Taman Simalem Resort adalah tempat wisata di Desa Merek, Kabupaten Tanah Karo, yang menjanjikan keindahan Danau Toba secara eksclusif.
Sudut Danau Toba dari Simalem Resort, Merek, Sumatera Utara, memang tidak ada habisnya.Pesonanya selalu berbeda dari sudut mana saja.
 
Taman Simalem Resort merupakan salah satu destinasi yang menawarkan kegiatan refreshing yang spesial, jadi bukan hanya melihat view Danau Toba secara eksclusif tapi juga menikmati fasilitas taman bunga mengagumkan hingga kebun buah serta ekosistem hutan pinus yang tak kalah indah.




    Btw, Untuk retribusi  pejalan kaki (tanpa transportasi masuk ke dalam) biaya Rp 50 ribu, sepeda motor Rp 85 ribu, mobil maksimal 8 seat Rp 250 ribu, mini bus maksimal 15 seat Rp 500 ribu, bus maksimal 20 seat Rp 900, bus di atas muatan 20 seat Rp 1,2 juta.

5. Menara Pandang Tele


Menara pandang Tele adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati seksinya Danau Toba. Sebenarnya masih banyak tempat asik untuk menikmati keindahan alam Danau Toba, seperti desa wisata Tongging atau bisa juga dari Taman Simalem Resort.



Menara pandang Tele (Tele tower view point) merupakan salah satu tempat wisata disekitar Danau Toba yang wajib dikunjungi yang ada di ketinggian Kabupaten Samosir tepat berada diatas Danau Toba. Banyak wisatawan lokal yang melakukan trip ke Pulau Samosir terlebih dahulu singgah di lokasi ini.

Nah,,Setelah membaca artikel ini, yakin Anda mau berkunjung ke tempat yang itu-itu saja? Selain tempat-tempat keren di atas, mana lagi tempat yang menurut Anda anti-mainstream dan layak masuk daftar ini?
bukan siapa siapa. seorang pemimpi kelas KAKAP
© Gobings.com. All rights reserved. Distributed by ASThemesWorld